Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kelurahan Lewoleba Tengah Razia Masker di Pasar TPI

Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kelurahan Lewoleba Tengah Razia Masker di Pasar TPI
Lurah Lewoleba Tengah Fransiska Tuto Making (dua dari kiri) memimpin langsung penertiban Prokes dan razia masker di Pasar Senja TPI, Senin, 28 Juni 2021 malam.

 

Lembatanews.com – Pemerintah Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, bekerja sama dengan personel Babinkamtibmas dan Babinsa melakukan penertiban protokol kesehatan dan razia penggunaan masker di Pasar Senja TPI pada Senin, 28 Juni 2021 sore hingga malam. Razia masker dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Lurah Lewoleba Tengah Fransiska Tuto Making kepada lembatanews.com, Senin 28 Juni 2021 malam menjelaskan, sebelum melaksanakan razia, pihaknya bersama Babinkamtibmas dan Babinsa terlebih dahulu mengedukasi petugas parkir.

“Sebelum razia dilaksanakan kami terlebih dahulu melakukan edukasi kepada Juru Parkir di Pasar TPI untuk memberikan arahan kepada mereka. Apabila ada pengunjung datang tidak pakai masker maka langsung diusir pulang,” terang Making.

Dikatakannya, dalam razia itu, pihaknya melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Nubatukan, Lurah, Seklur (Sekretaris Lurah) dan Linmas Kelurahan Lewoleba Tengah.

Razia, lanjutnya, dilakukan dalam upaya penerapan protokol kesehatan sekaligus razia masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembta, terkhusus di kalangan pengunjung Pasar Senja TPI.

Dalam razia yang dilakukan, kata Making, masih ditemukan sekitar delapan pedagang di Pasar TPI yang tak menggunakan masker. Kepada mereka langsung disuruh mengenakan masker. Jika tak memiliki masker, maka mereka diminta untuk membelinya dan langsung dikenakan.

“Sebelum mengakhiri razia saya pesan kepada pedagang dan pengunjung bahwa jangan jadi jembatan untuk mematikan orang lain,” tegas Making.

Ditambahkannya, razia akan kembali dilanjutkan Selasa, 29 Juni 2021 dan akan berlanjut hingga Sabtu mendatang di Pasar TPI. Setelahnya, baru berpindah ke lokasi lain di wilayah Kelurahan Lewoleba Tengah. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *