Rumah Sakit Megah Harus Bisa Turunkan Angka Kesakitan

Rumah Sakit Megah Harus Bisa Turunkan Angka Kesakitan
Gedung Puskesmas Waioukabg, Kecamatan Ile Ape yang diresmikan Bupati Lembata, Selasa, 10 Maret 2020.

 

Lembatanews.com – Kehadiran gedung puskesmas yang megah bukan untuk menampung orang sakit, karena rumah sakit untuk membuat orang menjadi sehat. Karena itu, ke depan, puskesmas harus mampu menurunkan angka orang sakit dan perlahan mulai mengurangi alokasi anggaran pengadaan obat-obatan.

Hal itu disampaikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat meresmikan tiga Puskesmas yakni Puskesmas Waipukang, Puskesmas Lemah, dan Puskesmas Hadakewa yang dipusatkan di Puskesmas Waipukang, Kecamatan Ile Ape, Selasa, 10 Maret 2020.

Bupati juga meminta agar untuk mendukung kebersihan puskesmas, maka harus disiapkan cleaning servis dua atau tiga orang dan memprioritaskan warga sekitar..

“Dinkes mulai pikirkan sudah untuk cleaning servis dan ambil dari warga sekitar sini,” katanya.

Untuk kebersihan kasur, seprei dan lainnya, lanjut Sunur, perlu dipikirkan pula petugas laundry, tenaga sekuriti untuk menjaga keamanan d Ngan menyiapkan dua petugas untuk jaga pagi dan malam.

Ke depan juga perlu disiapkan petugas regustrasi. Bisa dipilih dari anak perempuan Ile Ape. Kehadiran petugas registrasi yang cantik akan juga membantu menyembuhkan pasien, bahkan ada yang hanya mau datang ke puskesmas untuk bertemu petugas registrasi.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti membuka selubung Puskesmas Waipukang.

 

Ke depan, puskesmas perlu juga dikunjungi dokter spesialis apalagi jika ada pasien rawat inap. Sehngga, kepada masyarakat dapat diinformasikan waktu kunjungan dokter spesialis tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero mengyampaikan terima kasih kepada Pemda Lembata yang telah membangun.puskesmas yang megah di Waipukang. Bahkan, ia mengatakan bahwa Puskesmas Waipukang yang megah itu tidak ditemukan di kabupaten lainnya yang dia kunjungi.

Ia berharap, gedung yang megah itu dapat membantu penurunan angka kesakitan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *