Salurkan Bantuan APD dari Melchias Mekeng, Petrus Gero Berharap Bisa Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Salurkan Bantuan APD dari Melchias Mekeng, Petrus Gero Berharap Bisa Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Gero menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng kepada Pemkab Lembata di kantor Camat Nubatukan, Rabu,, 13 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker dari anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng diserahkan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Gero. Terhadap bantuan dari Mekeng itu, dia berharap dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu Pemkab Lembata dan Gugus Tugas dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Pantauan media ini, Rabu, 13 Mei 2020 di aula kantor Camat Nagawutun,
Ketua DPRD Lembata Petrus Gero menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dr Lucia Shandra disaksikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan APD oleh anggota Fraksi Partai Golkar Petrus Bala Wukak kepada Kepala Puskesmas Loang Ermy Umar.

Petrus Gero pada kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diberikan berupa masker 10 box, hand wash 10 liter, sarung tangan 10 box hand sanitizer 10 liter, baju APD 125 baju, thermometer infrared 15 piece, rapid test 75 piece, face Shield 35 piece, dan sepatu boot sebanyak 25 pasang.

Ia mengatakan, dalam pesannya saat memberikan bantuan itu, Melchias Markus Mekeng menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kontribusi moril dan materil kepada tenaga medis dalam upaya mencegah, menekan, dan memberantas penyebaran Covid-19 dan diharapkan Provinsi NTT dapat mengatasi dan terhindar dari penyebaran wabah ini.

“Sebagai wakil rakyat asal NTT, saya merasa terpanggil untuk.memberi bantuan alat-alat kesehatan ini dengan diiringi harapan dan doa agar Tuhan selalu menghindari masyarakat NTT agar terhindar dari wabah Covid-19,” kata Petrus Gero mengutip pesan Melchias Markus Mekeng.

Ia berharap, bantuan yang diberikan itu dapat didistribusikan untuk RSUD Lewoleba, Rumah Sakit Bukit, dan Rumah Sakit Damian, serta sembilan puskesmas di Lembata.

Petrus Bala Wukak menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Loang Ermy Umar di kantor Camat Nagawutun, Rabu, 13 Mei 2020.

 

Pada kesempatan itu, Petrus Gero juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Lembata dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata yang sudah bekerja maksimal dan ekstra keras bersama seluruh jajaran dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

“Saya juga mengapresiasi karena hingga kini Lembata masih negatif dan bebas Covid-19. Kedisiplinan yang membuat ada negara dengan angka positif tinggi tapi meninggal nol. Italia yang tidak disiplin ikuti arahan dan protokol kesehatan maka banyak yang meninggal. Apakah kita akan buat pemerintah bekerja sendiri, tentu tidak. Jangan biarkan pemerintah dan Gugus Tugas bekerja sendiri. Minimal jaga diri kita, disiplin cuci tangan, disiplin gunakan masker kalau ke luar rumah,” urainya.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur pada kesempatan itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lembata menyampaikan terima kasih kepada Melchias Markus Mekeng dan Partai Golkar yang telah memberikan perhatian dan membantu pemerintah dan Gugus Tugas dalam penanganan pencegahan Covid-19 lewat pemberian bantuan APD tersebut. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *