Salurkan Bantuan BUMN, Yongki Warat Sampaikan Pesan Melki Mekeng

Salurkan Bantuan BUMN, Yongki Warat Sampaikan Pesan Melki Mekeng
Kepala BNI Cabang Maumere Sapta Parestu Rohi menyaksikan penyerahan bantuan dari BUMN dan Komisi XI DPR RI yang diserahkan Yongki Warat kepada Kalak BPBD Kanisius Making, Kamis, 3 Desember 2020

 

 

Lembatanews.com – BNI senagai BUMN bekerja sama dengan Komisi XI DPR RI menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok. Bantuan berupa perlengkapan tidur seperti kasur, bantal, tikar, dan logistik untuk para pengungsi.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BNI Cabang Maumere Sapta Parestu Rohi.

Ia mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pengungsi.

Yongki Warat, Ketua Relawan Melkhias Markus Mekeng di Lembata saat penyerahan bantuan di posko utama, Kamis, 3 Desember 2020 mengatakan, Melkhias Markus Mekeng sebagai anggota Komisi XI DPR RI bermitra dengan BUMN termasuk BNI.

“Shingga, Pak Melki Mekeng meminta saya untuk mendampingi.pemberian bantuan. Walau bantuan tidak besar-besar amat tapi memberi bantuan dengan hati,” kata Yongki Warat.

Ia mangatakan, bantuan yang diberikan bersama.mitta BNI itu berupa selimut, kasus dan susu untuk anak.

Bantuan yang diserahkan diangkut dalam dua mobil pick up.

Ia mengharapkan, agar bantuan yang diberikan itu bisa disalurkan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok dan diharapkan agar bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban erupsi.

“Pak Melki Mekeng tetap mendoakan masyarakat Lembata khususnya masyarakat Ile Ape agar tetap teguh dan kokoh dalam menghadapi bencana ini dan agar bencana ini cepat berlalu,” kata Yongki Warat.

Sementara itu, Petrus Gero yang ikut mendampingi dalam penyerahan bantuan itu menambahkan, sesuai keputusan bupati, saat ini sudah ditetapkan bencana erupsi Gunung Api Ile Lewotolok sebagai darurat bencana dengan masa tanggap darurat selama dua minggu. Sehingga, lanjutnya, dengan hati lapang tetap mengharapkan bantuan karena ada sekitar 10 ribu lebih pengungsi yang saat ini tersebar di 20 titik di Kota Lewoleba.

Usai penyerahan, Kepala BNI Cabang Maumere Sapta Parestu Rohi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Lembata Kanisius Making, Petrus Gero dan Yongki Wafat bersama pimpinan dan staf BNI Lembata berkesempatan melihat langsung kondisi para pengungsi di tenda pengungsian

Kepada para pengungsi, Sapta Patestu Rohi menyampaikan keprihatinannya dan memberikan semangat kepada para pengungsi. Kepada mereka juga ia minta untjk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *