Salurkan Bantuan Sembako di Hadakewa dan Waienga, Fritz Langotukan Tuntaskan Penyaluran di Tujuh Desa

Salurkan Bantuan Sembako di Hadakewa dan Waienga, Fritz Langotukan Tuntaskan Penyaluran di Tujuh Desa
Anggota DPRD Lembata dari Fraksi Demokrat Paulus Toon Langotukan menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, Sabtu, 30 Mei 2020. 

 

Lembatanews.com – Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan sembako kepada warga di lima desa se-Kecamatan Lebatukan, pada Sabtu, 30 Mei 2020, anggota DPRD Lembata dari Fraksi Partai Demokrat Paulus Toon Langotukan yang akrab disapa Fritz Langotukan kembali menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga di Desa Hadakewa dan Desa Waienga masing-masing 85 paket sembako. Dengan menyalurkan paket bantuan sembako di dua desa ini, maka Fritz Langotukan telah menuntaskan penyaluran paket bantuan sembako di tujuh desa se-Kecamatan Lebatukan dengan menyasar 600 kepada keluarga (KK).

Pantauan Lembatanews.com, penyaluran di Desa Hadakewa dilakukan di empat dusun. Warga dikumpulkan di setiap dusun yang langsung didatangi Fritz Langotukan bersama tim. Di Dusun 2, Desa Hadakewa Fritz Langotukan memberikan bantuan dan tampak mencium tangan semua ibu dan bapak penerima bantuan.

Sebelum menyerahkan paket bantuan sembako Fritz Langotukan kepada warga penerima menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan baginya sehingga saat ini bisa berada di lembaga DPRD Lembata.

Karena itu, di tengah pandemi Covid-19, banyak warga yang kesulitan dari sisi ekonomi karena tidak dapat beraktivitas seperti biasa..Sehingga, dalam.keprihatinan itu, dan ingin ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, maka ia berupaya membantu paket smbako yang walau sedikit namun diharapkan bisa membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

“Saya yakin, bapa mama sekalian masih bisa beli beras. Tapi ini sedikit bantuan dari saya untuk membantu bapak mama sekalian biar kita bisa sama rasa,” kata Fritz Langotukan.

Diakuinya, dalam menyalurkan bantuan kepada warga, ia tidak hanya berpatokan pada data dari tim, tetapi juga disandingkan dengan data dari pemerintah desa. Sehingga, bantuan yang diberikan tidak hanya difokuskan kepada kades dan simpatisan Partai Demokrat dan yang memilihnya, tetapi juga kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Yakobus Gelu, warga penerima bantuan mengatakan, di saat situasi seperti ini, bantuan yang diberikan Fritz Langotukan dirasakan sangat membantu.

“Di tengah situasi seperti ini kami sangat berterima kasih kepada anak kami Fritz Langotukan yang mau datang bantu kami. Semoga Tuhan memberkati perjuangannya ke depan di lembaga Dewan,” kata Yakobus Gelu. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *