Sambangi Lembata, KPK Bilang Datang Bukan Hanya karena Ada Kasus Korupsi

Sambangi Lembata, KPK Bilang Datang Bukan Hanya karena Ada Kasus Korupsi

LembataNews.com – Kehadiran Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Terintegrasi KPK Wilayah NTT di Kabupaten Lembata pada Kamis (11 Juli 2019) sempat menimbulakn pertanyaan di kalangan.masyarakat Kabuoaten Lembata. Sebab, kehadiran lembaga antirusuah ini biasanya selalu diakit-kaitkan dengan kasus korupai dan adanya operasi tangkap tangan alias OTT.

Namun, kecemasan dan kecurigaan publik Lembata itu langsung dibantah Alfi Rachman Waluyo, Kasatgas Pencegahan KPK Wilayah NTT. Menurut dia, kehadiran KPK di daerah bukan saja karena adanya persoalan-persoalan penyimpangan yang terjadi di daerah. Akan tetapi, kehadiran tim KPK merupakan kegiatan rutin mendatangi Kabupaten Lembata dan kabuoaten lainnya di NTT dalam rangka impelentasi pencegahan korupsi terintegrasi

Mereka hadir untuk mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik, lebih transparan, dan bebas korupsi.

Pihaknya dalam pertemuan dengan para pejabat di Lrmbata menyampaikan sejumlah peraoalan yang jadi pusat perhatian masyarakat yangbharus menjadi perhatian serius pemerintah.

“Kita sudah mengingatkan pemda bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi harus selalu berpegang pada regulasi,” katanya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *