Sambut Tamu ETMC, Pemkab Segera Kebut Jalan Dalam Kota

Sambut Tamu ETMC, Pemkab Segera Kebut Jalan Dalam Kota
Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata

 

Lembatanews.com – Menyambuy para tamu dari kabupaten/kota yang akan menghadiri perhelatan Akbar El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021, Pemerintah Kabupaten Lembata akan memperbaiki sejumlah ruas jalan di poros utama di dalam Kota Lewoleba.

Rencana pembangunan ruas jalan di dalam Kota Lewoleba didukung penuh anggota DPRD Lembata dari daerah pemilihan Kecamatan Nubatukan.

Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata yang terpilih dari daerah pemilihan Kecamatan Nubatukan mengatakan, sejak 2016 alokasi jalan kota sebesar Rp12 miliar tapi tidak terealisasi.

Hanya saja, ia bersyukur karena pada 2021, pemerintah mengalokasikan anggaran pembenahan infrastruktur dalam Kota Lewoleba.

“Ini penting untuk Lembata yang menjadi tuan rumah ETMC. Ruas utama yang harus diprioritaskan,” tegas Petrus Gero.

Ia merincikan, ruas jalan utama yang hatus menjadi prioritas adalah dari simpang Naser sampai Waikomo. Selain itu ruas Jalan Lasitarda dari Jembatan Komak, depan SMPNN 1 Nubatukan, sampai ke SDK Lewoleba 1, serta ruas jalan Tujuh 7 Maret.

Ia juga meminta pemerintah untuk memperbaiki juga ruas dajal di perempatan biara CIJ sampai panti asuhan.

“Kota perlu didandani agar jadi tuan rumah yang baik dan seterusnya bisa dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta agar ruas jalan di Lamahora terutama di depan Gereja Santu Fransiskus Asisi Lamahora menuju lokasi rumah jabatan Bupati Lembata yang baru serta jalan menuju SDI Lamqhora juga harus m mjadimpethatian pemerintah.

“Jalan Pasar Pada ke pekuburan Bluwa juga harus jadi perhatian kita semua,” tegas Petrus Gero.

Ia juga tidak saja.mendorong perbaikan ruas jalan utama di dalam Kota Lewolrba, yetapirminta perhatian pemerintah unyjk juga membenahi sejumlah ruas jalan ke Kecamatan Atadei, juga ruas jalan Tapobaran Lewoelen di Kecamatan Lrbatukan, serta ruas jalan Paubokol – Bakalerek. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *