Satgas Covid-19 Partai Golkar Lembata Distribusikan Bantuan APD

Satgas Covid-19 Partai Golkar Lembata Distribusikan Bantuan APD
Petrus Gero, Sekretaris DPD II Partai Golkar Lembata didampingi jajaran pengurus menyerahkan APD di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata Pelabuhan Lewoleba, Sabtu, 9 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Lembata  yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Partai Golkar Lembata kembai mendistribusikan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk para petugas di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata di Pelabuhan Laut Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Bantuan diserahkan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Gero yang juga Ketua DPRD Lembata didampingi jajaran pengurus dan kader Golkar Lembata. Bantuan diterima Komandan Pos Angkatan Laut Lembata Letda Laut (PM) Triawan bersama sejumlah petugas posko.

Pantauan media ini di Posko Gugus Tugas Pelabuhan Laut Lewoleba, Sabtu, 9 Mei 2020, bantuan APD diserahkan Petrus Gero didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar. Usai menyerahkan bantuan APD, para pengurus sempat berbincang-bincang dengan petugas posko.

Petrus Gero menjawab Lembatanews.com menjelaskan, bantuan APD yang diberikan oleh Satgas Covid-19 Partai Golkar kepada para petugas di posko Pelabuhan Lewoleba karena melihat bahwa para petugas di posko pelabuhan adalah penjaga utama pintu masuk Lembata.

“Ibarat berperang, mereka adalah garda terdepan sehingga Partai Golkar memandang perlu memberikan mereka APD untuk melindungi mereka saat bertugas,” kata Petrus Gero.

Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tak seberapa dan kecil nilainya, tetapi dapat bermanfaat dalam semangat ‘taan to’u untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Ia menjelaskan, sebelumnya, Partai Golkar Lembata juga telah memberikan bantuan dengan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat dan seratusan lebih APD di sejumlah Puskesmas. Saat ini sedang dipersiapkan untuk menambah APD agar dapat didistribusikan ke seluruh puskesmas di Kabupaten Lembata.

“Sejauh ini kita sudah bantu APD di Puskesmas Lewoleba, Lebatukan, Ile Ape dan Ile Ape Timur. Minggu depan di Atadei dan target semua puskesmas diberi bantuan APD,” katanya.

Selain membantu masker dan APD, terang Petrus Gero, kader Partai Golkar juga membantu sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hanya saja, selama ini bantuan sembako yang diserahkan para kader tidak dipublikasikan karena diantar secara perorangan dan langsung ke sasaran warga penerima.

Dia berharap, kepedulian dari kader Golkar itu dapat ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lembata dan mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dalam.membantu pemerintah mencegah penyebaran virus tersebut sebab upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak saja menjadi tugas pemerintah dan Gugus Tugas, tetapi juga peran seluruh elemen masyarakat. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *