Satu Dekade di Jalan Restorasi, NasDem Lembata Target Usung Calon Bupati pada Pilkada 2024

Satu Dekade di Jalan Restorasi, NasDem Lembata Target Usung Calon Bupati pada Pilkada 2024
Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Stefanus Tapobali menyerahkan potongan tumpeng kedua kepada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen pada perayaan sederhana di Sekretariat DPD Partai NasDem Lembata, Kota Baru, Lembata, Kamis, 11 November 2011.

 

Lembatanews.com – Peringatan HUT ke-10 Partai NasDem dalam semangat Satu Dekade di Jalan Restorasi, DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata menargetkan menambah jumlah kursi pada Pileg 2024 dan memiliki fraksi murni. Sehingga, pada hajatan Pilkada 2024 nanti, Partai NasDem dapat mengusung calon bupati.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen pada perayaan sederhana peringatan HUT ke-10 Partai NasDem di Sekretariat DPD Partai NasDem Lembata, Kota Baru, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis, 11 November 2021.

“Tambahkan kursi yang sudah diraih Partai NasDem di DPRD agar kita siap bertarung di Pilkada 2024,” ujar Hendrik Mosa Langobelen.

Dari kiri, Bendahara Hiero Bokilia, Sekretaris Stefanus Tapobali, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen, dan anggota Fraksi NasDem-PKS DPRD Lembata Soni Laga saat meniup lilin HUT ke-10 Partai NasDem pada perayaan sederhana di Sekretariat DPD Partai NasDem Lembata, Kota Baru, Lembata, Kamis, 11 November 2011.

 

Pada peringatan satu dekade partai Nasdem ini, ia berterimakasih karena diberi kepercayaan besar dari DPP NasDem untuk menjalankan visi dan misi mulia Partai Nasdem di Lembata.

Karena itu, ia bersama segenap jajaran pengurus Partai NasDem mulai mempersiapkan kader dan struktur, untuk menghadapi pileg, pilpres dan pilkada 2024.

 

Tetap Dukung Pemerintahan Sunday

Pada kesempatan itu, Langobelen juga menegaskan bahwa Partai NasDem Lembata tetap mendukung pemerintahan saat ini yang diusung bersama Partai Golkar dan Partai Hanura hingga akhir masa jabatan pada 22 Mei 2022.

Paket Sunday yang diusung kala itu yakni Almarhum Eliyaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langodai. Karena itu, kendati saat ini yang menjadi Bupati Lembata adalah Thomas Ola Langodai yang sudah berpi dah ke Partai Demokrat, namun ia diusung oleh NasDem bersama koalisi partai dan partai pendukung (PPP dan PKPI).

“Kita tetap pada posisi pemerintahan Sunday. Sekarang ini tidak ada pemerintahan lain selain Sunday. Oleh karena itu kita perlu mendukung pemerintahan Sunday yang saat ini dipimpin oleh Thomas Ola Langodai menggantikan almahrum Yance Sunur,” kata Hendrik Mosa Langobelen.

Ia juga menepis anggapan pihak tertentu di luar yang mengatakan NasDem tak lagi mendukung pemerintahan saat ini, namun ia menegaskan bahwa Nasdem tetap mendukung pemerintahan saat ini kendati Thomas Ola Langodai sudah pindah dari Partai NasDem ke Partai Demokrat sebelum dilantik menjadi Bupati Lembata.

Kepada wartawan ia mengatakan, salah satu misi Paket Sunday adalah reformasi birokrat, dan mutasi adalah salah satu elemen reformasi birokrasi. Menurutnya, mutasi adalah hal yang biasa dan tentu saja ada yang puas dan ada yang tidak puas. Akibatnya, ada yang mulai menilai ada muatan politik dalam mutasi.

Dalam kaitan dengan mutasi, ia juga selalu meminta anggota fraksi untuk selalu mengawasi karena mutasi merupakan kewenangan bupati. Dewan hanya bisa memberikan masukan dan pertimbangan.

“Jadi itu yang harus diperhatikan dan ada keterkaitan dengan Baperjakat dan ketuanya sekda. Baperjakat berwenang usulkan ke bupati. Menempatkan pejabat tidak keluar jauh dari apa yang diusulkan Baperjakat yang dipercayakan bupati bekerja dan mengusulkan,” kata Hendrik Mosa Langobelen.

Ia mengatakan, dalam setiap kesempatan, bupati pun selalu menekankan bahwa mutasi yang dilakukan selalu merujuk pada regulasi. Karena itu, dalam proses mutasi, regulasi pun harus menjadi panglima.

Terkait mutasi kepala sekolah yang sempat dipolemikkan, ia berharap agar menjadi perhatian. Ia juga sempat berkomunikasi dengan Sekda agar para kepala sekolah yang diganti hendaknya tak ditemoatkan menjadi guru bantu di sekolah tempatnya menjabat. Ia harus dipindahkan ke sekolah lain. Jika tidak, secara psikologis akan sangat berpengaruh.

Terkait banyaknya pensiunan ASN yang memilih bergabung ke NasDem, Hendrik Mosa mengatakan, bergabungnya para pensiunan ASN atas pilihan mereka sendiri.

Sebagai partai terbuka, lanjutnya, NasDem siap menerima siapapun yang berkeinginan bergabung ke NasDem demi membesarkan partai ini.

“Kami partai terbuka, kalau Mereka nilai baik, silahkan bergabung tetapi harus mengikuti garis partai. Restorasi di segala bidang, itu menjadi misi besar partai. Semua wajib ikuti,” tandas, Hendrik Mosa Langobelen. (Tim media DPD Partai NasDem Lembata/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *