Satu Pelaku Perjalanan dari Makassar Positif Covid-19, Akhirnya Lembata Masuk Zona Merah

Satu Pelaku Perjalanan dari Makassar Positif Covid-19, Akhirnya Lembata Masuk Zona Merah
Ilustrasi

 

Lembatanews.com – Kabupaten Lembata yang selama ini begitu ketat memberlakukan pembatasan terhadap masuknya orang ke Lembata dalam upayanya menghindari masuknya virus Corona atau Covid-19 ke Lembata, akhirnya jebol juga setelah pemerintah memberlakukan era new normal dan membuka semua akses masuk ke Lembata. Satu warga Lembata diumumkan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Sabtu 18 Juli 2020 sore.

Menurut informasi yang diperoleh Lembatanews.com, P-1 Covid-19 asal Lembata ini merupakan cluster Makassar yang merupakan warga Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutun.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang dihubungi melalui WhatsApp (WA), Sabtu malam mengakui adanya satu warga Lembata Cluster Makassar yang diumumkan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT.

Ia mengatakan, terpaparnya satu orang warga itu disebabkan tingkat kesadaran secara personal bahwa Covid-19 sangat berbahaya masih rendah.

Seharusnya, secara personal, setiap orang menyadari bahwa Covid-19 tersebut sangat berbahaya sehingga harus benar-benar dan serius mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan anggap hal yang biasa-biasa saja,” tegasnya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *