Sejak Rabu, 30 Juni 2021, Pemkab Lembata Bekerja dari Rumah

Sejak Rabu, 30 Juni 2021, Pemkab Lembata Bekerja dari Rumah
Rapat paripurna DPRD Lembata yang dilaksanakan di gedung Dewan dan diikuti secara virtual oleh Pemkab Lembata secara virtual, Rabu, 30 Juni 2021.

Lembatanews.com – Peningkatan kasus Covid-19 yang tinggi dalam sepekan terakhir, maka mulai Rabu, 30 Juni 2021, seluruh aktivitas perkantoran di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata dilakukan dari rumah (work from home). Work from home dilaksanakan hingga Jumat, 2 Juli 2021.

Hal itu termuat dalam surat pemberitahuan Nomor BU. 440 71383 (PEM/VI2021 tertanggal 24 Juni 2021.

Surat yang ditandatangani Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Lembata Aloysius Buto itu menegaskan bahwa memperhatikan peningkatan jumiah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lembata, khususnya di lingkungan ASN, serta arahan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Lembata, maka dalam rangka meminimalisir penyebaran covid 19 di tingkungan perkantoran pemerintah daerah, maka terhitung mulai Rabu, 30 Juni 2021 sampai dengan Jumat, 2 Juli 2021 aktrvitas perkantoran ASN dilakukan dari rumah atau work from home (WFH).

Sementara aktivitas perkantoran secara bergilir (shift) sesuai Surat Sekretaris Daerah Nomor BU. 440/ 1336/ PEM/ VI/ 2021 tertnggal 23 Juni 2021 dimulai kembali pada Senin, 5 Juli 2021.

“Agar menugaskan tenaga-tenaga teknis yang telah dilatih oleh Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan masal disinfektan secara menyeluruh di setiap lingkungan kantor pada Rabu, 30 Juni 2021 sampai dengan Jumat, 2 Juli 2021,” tegas Aloysius Buto.

Pemberlakukan work from home (WFH) lanjutnya, dikecualikan terhadap OPD yang melaksanakan pelayanan publik, yakni Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas, Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Unit Layanan Retribusi (Pelabuhan, Terminal, Bandara), serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Lembata, dan Komando Tanggap Darurat/ Transisi Darurat Menuju ke Pemulihan Bencana.

Pelaksanaan aktivitas perkantoran dilaksanakan sebagaimana biasa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan dilakukan pengaturan pembagian jadwal masuk kantor.

Kabag Umum Setda Lembata Ignasius Ile kepada media ini mengatakan, dibawah koordinasinya, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Sekretariat Daerah kantor Bupati Lembata pada Rabu, 30 Juni 2021 pagi hingga siang.

Saat dilakukan penyemprotan, seluruh aktivitas perkantoran ditiadakan. Semua pegawai sudah bekerja dari rumah saat pihaknya melakukan penyemprotan.

Pantauan Lembatanews.com di kantor Bupati Lembata, tak ada aktivitas perkantoran. Hanya beberapa staf yang melakukan penyemprotan disinfektan yang berada di sana.

Sementara di Gedung Peten Ina DPRD Lembata, tampak aktivitas rapat penyampaian hasil rapat kerja komisi Рkomisi Dewan yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Fransiskus Gewura. Rapat tak dihadiri perwakilan pemerintah. Tampak Asisten I Aloysius Buto mengikuti rapat secara virtual. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *