Sepuluh Pelaku Perjalanan di Lembata Negatif Covid-19 Hasil Swab

Sepuluh Pelaku Perjalanan di Lembata Negatif Covid-19 Hasil Swab
Michael Tan, Direktur PT Lima Satu Merdeka menyerahkan bantuan Rapid Test kepada Direktur RSUD Lewoleba dr Bernard Beda disaksikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur di RSUD Lewoleba, Jumat, 15 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Sebanyak sepuluh orang pelaku perjalanan yang sebelumnya dinyatakan positif hasil rapid test, akhir ya dinyatakan negatif setelah melalui proses pemeriksaan PCR dengan pengambilan swab. Hasil itu diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata pada Kamis, 14 Mei 2020.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat penyerahan bantuan rapid test dan APD dari Partai Golkar dan Pengusaha Lembata Michael Tan, Direktur PT Lima Satu Merdeka di RSUD Lewoleba, Jumat, 15 Mei 2020 menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium di Kupang, sebanyak 10 swab yang dikirim ke Kupang semuanya dinyatakan negatif.

Setelah mendapat pemberitahuan hasil pemeriksaan negatif, maka saat ini pemerintah sedang berpikir untuk memulangkan kesepuluh orang yang telah dinyatakan negatif hasil Swab itu.

“Kita lagi berpikir untuk memulangkan mereka setelah swabnya negatif dan tinggal diperhatikan, termasuk yang diisolasi di sini (RSUD Lewoleba) yang menurut orang rumah sakit kayak artis,” katanya.

Dijelaskannya, jika belum dapat dipulangkan Jumat ini, maka kemungkinan akan dipulangkan pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Gero menyerahkan bantuan APD dari Melchias Markus Mekeng, Anggita DPR RI dan diterima Direktur RSUD Lewoleba dr Bernard Beda, Jumat, 15 Mei 2020.

 

“Kalian (dokter) yang menentukan mereka yang negatif swab bisa dipulangkan. Kalau medis bilang saabar dulu kita pasti ikut sabar dulu. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” tandas Bupati Sunur.

Kepala Dinas Kesehatan Lembata dr Lucia Shandra yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata mengatakan, surat pemberitahuan hasil pemeriksaan swab telah diterimanya pada Kamis kemarin d Ngan hasilnya sepuluh orang dinyatakan negatif. Sedangkan tiga swab yang sudah terlebih dahulu dikirim ke Jakarta, sejauh ini hasilnya belum diterima. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *