Siapkan Muscab, Filibertus Sebagai Penerima Mandat Terus Koordinasi ke Pengurus Kecamatan

Siapkan Muscab, Filibertus Sebagai Penerima Mandat Terus Koordinasi ke Pengurus Kecamatan
Filibertus Kewuel Wuwur, penerima mandat Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lembata.

 

Lembatanews.com – Filibertus Kewuel Wuwur sebagai penerima mandat Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lembata menggantikan Adriani Sunur ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab). Untuk itu, saat ini ia terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan kader partai maupun simpatisan yang bersedia menjadi pengurus di tingkat kecamatan dan desa.

Kepada lembatanews.com, Senin,  16 Maret 2020, Filibertus Kewuel Wuwur yang juga anggota DPRD Lembata dari Partai Hanura ini menjelaskan, pembentukan kepengurusan  di tingkat pengurus anak cabang (PAC) di sembilan kecamatan dan pengurus anak ranting sedang diupayakan. Setelah seluruh PAC dan pengurus anak ranting terbentuk, baru dilakukan musyawarah cabang untuk memilih kepengurusan baru di tingkat DPC.

Ia juga menceritakan pengalamannya saat membentuk kepengurusan anak ranting di Kecamatan Atadei sekembalinya ia dari NTB. Saat itu, ia membentuk  prngurus anak ranting di 12 desa dari 15 desa di Kecamatan Atadei. Setelah membentuk  pengurusnya, baru ia mendeklarasikan diri maju jadi caleg.

Kepengurusan yang vakum di tingkat anak ranting itu diyakininya terjadi di semua kecamatan dan menjadi salah satu faktor  penyebab kekalahan Hanura dalam pemilu legislatif kali lalu yang disebabkan oleh struktur partai tidak ada. Sehingga praktis tidak bisa bekerja.

“Saya kerja dalam tempo tiga bukan. Dengan kondisi darurat namun.mampu mengantarkan saya ke kursi Dewan,” kata Filibertus.

Saat ini, selain Atadei, ia juga sudah mulai melakukan konsolidasi di Ile ape, Omesuri, Buyasuri, Wulandoni. Sedangkan yang belum dia lakukan koordinasi sama sekali yakni di Ile Ape Timur,  Nagawutun, Lebatukan, dan Nubatukan.

“Ada beberapa pengurus lama yang sudah telepon minta gabung dan sudah seleksi untuk akomodir untuk bisa perkuat Hanura ke depan,” tegas Filibertus.

Ia yakin, hingga awal Juni semua kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa seluruhnya sudah dibentuk. Sehingga pertengahan Juni atau awal Juli sudah bisa digelar muscab u uj memilih kepengurusan yang baru. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *