Sidak Pintu Masuk Pelabuhan Lewoleba, Bupati Sunur Temukan Banyak Kebocoran

Sidak Pintu Masuk Pelabuhan Lewoleba, Bupati Sunur Temukan Banyak Kebocoran

Lembatanews.com – Penjagaan di pintu masuk Pelabuhan Lewoleba diketahui bermasalah dan banyak terjadi kebocoran karena sering tidak ada petugas yang menjaga di pintu masuk. Akibatnya terjadi kebocoran karena banyak yang keluar masuk pelabuhan gratis.

Hal itu dikatakan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur di ruang kerjanya, Rabu (9 Oktober 2019).

Bupati Sunur mengatakan, beberapa hari yang lalu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lapangan, ia mendapati pintu masuk pelabuhan tidak dijaga petugas. Saat ia mencoba mengecek, semula dikiranya petugas sedang keluar sementara di sekitar pintu masuk, ternyata ia mendapati pintu ruang penjagaan dalam keadaan terkunci.

Ia lalu duduk di pintu masuk selama kurang lebih satu jam. Dalam satu jam itu, terdapat sekitar 100 sepeda motor yang keluar dan masuk pelabuhan.

“Kemarin ke situ kayak tidak ada tuannya. Saya di situ ada 100 motor yang keluar masuk. Hanya satu jam berdiri di situ. Bocor di situ,” tegas Sunur.

Setelah memanggil kepala dinas dan kepala bidang, ia maunya mereka yang jaga pintu masuk pelabuhan selama tidak ada petugas.

Karena kesal, lanjutnya, ia langsung memindahkan para petugas itu. Sedangkan tenaga KSO langsung diberhentikan.

Dengan tidak dijaga secara baik, lanjutnya, jelas terjadi kebocoran.

“Banyak orang lalu-lalang dan terjadi kebocoran. Banyak yang saya pindahkan. KSO langsung saya pecat. Kalau tenaga kurang harusnya disampaikan agar diatur sistem penjagaannya tapi selama ini tidak disampaikan,” tandas Sunur. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *