Staf Dukcapil Meninggal karena Covid-19, Kantor Ditutup Tiga Hari

Staf Dukcapil Meninggal karena Covid-19, Kantor Ditutup Tiga Hari
Sejumlah ruang pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lembata tampak lengang tanpa pelayanan, Senin, 11 Januari 2021.

Lembatanews.com – Pelayanan perekaman e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lembata ditutup total selama tiga hari terhitung mulai Senin, 11 Januari 2021 sampai dengan Rabu, 13 Januari 2021. Penutupan kantor dan penghentian pelayanan seluruh dokumen kependudukan itu dilakukan menyusul meninggalnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, 10 Januari 2021 yang merupakan pegawai pada kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Lembata.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lembata Siprianus Suya kepada Lembatanews.com, Senin, 11 Januari 2021.

Dikatakannya, petugas dari Dinas Kesehatan juga langsung melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor.

“Hati ini sedang dilakukan penyemprotan di kantor,” kata Sipri Suya.

Selain penyemprotan desinfektan, juga dilakukan rapid anti gen terhadap tujuh orang pegawai Dinas Dukcapil yang kontak erat dengan almarhum.

Pantauan media ini di kantor Dinas Dukcapil, pintu kantor tertutup rapat. Hanya ada beberapa pegawai yang ada di kantor seperti di ruang Perencanaan Program dan di Ruang SIAK. Sedangkan sejumlah loket pelayanan di kantor tampak tertutup rapat dan terdapat tulisan ditutup. Kain tirai penutup ruangan juga tampak menutupi seluruh ruang pelayanan yang selama ini selalu ramai oleh warga yang mengurus dokumen kependudukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *