Taman Daun Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar Pada, Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Taman Daun Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar Pada, Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Lembatanews.com – Di tengah Pandemic Covid-19 kepedulian sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan terus bermunculan. Kali ini datang dari Komunitas Taman Daun yang dinakhodai relawan kemanusiaan John S Batafor. Setelah sebelumnya sudah membagi-bagikan wadah mencuci tangan secara gratis kepada masyarakat, kali ini Taman Daun kembali membagikan masker secara gratis kepada para pedagang di Pasar Pada, Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Kupang.

Pantauan Lembatanews.com di Pasar Pada, Selasa, 14 April 2020, relawan Taman Daun berhasil mendistribusikan kurang lebih 200 masker kepada para pedagang di Pasar Pada.

Sebelum membagikan masker, Jhon Batafor terlebih dahulu menjelaskan maksud dan tujuan pembagian masker itu kepada para pedagang. Setelah mendapatkan rnjelasab singkat itu, para pedagang lalu menggunakan masker yang telah dibagikan.

Menurut John Batafor, masker yang mereka bagikan itu dijahit sendiri oleh relawan Taman Daun. Mereka adalah Ancis Lokang, Tato Liman, Pedro Papang, Iron Sene, Aris, Galang Tahir dan Kerlos. Kurang lebih 500 masker yang mereka bagikan untuk warga di Kota Lewoleba sehari sebelumnya.

Diakuinya pula, sejauh ini sudah kurang lebih 1.000 masker yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat.

Menurut John, sekitar 1.000 masker yang telah dibagikan timnya ke posko Covid-19 di Desa Pada. Pembagian masker dan wadah cuci tangan gratis yang mereka lakukan merupakan wujud kepedulian dan upaya membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kain yang digunakan untuk membuat disumbang oleh dua warga Kota Lewoleba berukuran 30 meter,” kata Jhon Batafor.

Ke depan, pihaknya akan terus menjahit masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengajak masyarakat yang memiliki wadah penampung air dapat membawanya ke Taman Daun untuk dibuatkan wadah mencuci tangan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *