Terima 120 Vial Vaksin, Dinkes Lembata Targetkan Vaksin 600 Orang

Terima 120 Vial Vaksin, Dinkes Lembata Targetkan Vaksin 600 Orang

 

Lembatanews.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata drh Mathias AK Beyeng mengakui, pihaknya telah menerima tambahan 120 vial vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Vaksin yang diterima itu diperuntukkan kepada 600 orang penerima baik untuk tahap pertama termin kedua maupun untuk tahap kedua termin pertama.

Kepada lembatanews.com, kemarin, Mantho, sapaan akrab Mathias AK Beyeng menjelaskan, sejauh ini sudah terdapat sebanyak 1.675 orang warga Lembata yang divaksin Covid-19. Terdiri atas tenaga kesehatan sebanyak 1.284 orang, TNI sebanyak 82 orang, Polri sebanyak 92 orang, guru sebanyak 30 orang, biarawan sebanyak 6 orang, dan lain-lain pelayan publik termasuk wartawan sebanyak 81 orang.

Dia menjelaskan, sejauh ini tidak ada kejadian ikutan usai vaksinasi. Menurut ya, vaksin sinoi aman, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Tujuan vaksin ini untuk pembentukan kekebalan komunitas (herd immunity) dan pembentukan antibodi berfungsi untuk menangkal virus Covid-19,” katanya.

Dokter Manto juga menjelaskan, selama berkontak erat dengan pasien terpapar Covid-19 ada sejumlah Nakes juga ikut terpapar, namun semuanya sudah kembali sehat dan telah menjalani vaksinasi. Sehingga, memasuki 2021 ini, belum ada nakes yang terkonfir.asi positif Covid-19.

“Hari ini kita sudah mulai lakukan vaksinasi tahap kedua bagi mereka yang sebelumnya sudah divaksinasi tahap pertama,” katanya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *