Terima Alsintan Bantuan Bunda Julie, Ketua Kelompok Mata Hati: Ternyata Ibu Julie Ingat Kami yang di Udik

Terima Alsintan Bantuan Bunda Julie, Ketua Kelompok Mata Hati: Ternyata Ibu Julie Ingat Kami yang di Udik
Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Stefanus Tapobali menyerahkan bantuan alsintan kepada Kelompok Tani Mata Hati, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri, Minggu, 28 November 2021.

 

Lembatanews.com – Kelompok Tani Mata Hati, Dusun Wure, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata sangat berterima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang telah memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa hand traktor dan hand sprayer.

“Kami yang ada di udik dan antar bantuan setengah mati tapi Ibu Julie Sutrisno Laiskodat masih sempat ingat dan berikan kami bantuan. Ini berarti tunjukkan bahwa Ibu Julie tidak hanya ingat yang di pinggir jalan saja tapi juga kami yang di udik ini juga diperhatikan,” kata Ketua Kelompok Tani Mata Hati Yulius Tupong Botungraba saat menerima bantuan hand traktor dan hand sprayer bantuan Kementerian Pertanian RI atas perjuangan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat di Dusun Wure, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri, Minggu, 28 November 2021.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Stefanus L Tapobali didampingi Bendahara NasDem Lembata Hiero Bokilia dihadiri segenap pengurus dan anggota kelompok, serta warga Dusun Wure.

Yulius Tupong Botungraba mengatakan, Kelompok Tani Mata Hati sangat berterima kasih kepada Partai NasDem yang memiliki perwakilan di DPR RI dan selalu berjuang untuk masyarakat tani di Lembata, dan NTT umumnya.

Bendahara DPD Partai NasDem Lembata Hiero Bokilia menyerahkan hand sprayer kepada Kelompok Tani Mata Hati, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri, Minggu, 28 November 2021.

 

Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan alsintan secara baik untuk membantu meningkatkan hasil pertanian.

Ia juga menitipkan pesan dan ucapan terima kasih kepada pengurus DPD untuk disampaikan kepada Bunda Julie.

Ia mengatakan, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mata Hati ingin agar ke depan bisa mengolah lahan pertanian secara modern seperti yang dilakukan di Israel. Untuk itu, ke depan, ia mengharapkan perhatian dan bantuan peralatan dan mesin pertanian yang mendukung sistem pertanian modern di Dusun Wure, Desa Nilanapo.

“Kalau ada kesempatan Ibu Julie tolong bantu kami pertanian modern kami siap menerimanya dengan ketentuan jangan bantu uang karena uang itu penyakit dan akan jadi masalah. Bantu kami peralatan. Air dan lahan tersedia dan kami minta bantuan peralatan dan siap kerjakan dan kami siap jalankan pertanian modern seperti orang Yahudi di Israel,” kata Yulius Tupong Botungraba.

Stef Tapobali, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata mengatakan, alsintan yang diserahkan merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI yang diperjuangkan oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

“Hari ini kami hadir di sini, mewakili Bunda Julie Sutrisno Laiskodat untuk menyerahkan bantuan ini,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu peningkatan hasil produksi pertanian. Selain itu, kelompok juga harus mengatur pemanfaatan dan perawatannya secara baik agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Jadi harus duduk bersama anggota kelompok untuk bicarakan siapa yang operator, sistem sewa seperti apa, supaya bisa jalan, karena mesin ini butuh BBM dan biaya perawatan,” kata Stefanus Tapobali.

Ia juga berjanji akan meneruskan harapan dan aspirasi masyarakat dan Kelompok Tani Mata kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat.

Hiero Bokilia menambahkan, bantuan yang sudah ada agar diatur secara baik pemanfaatannya. Dalam pemanfaatannya, tidak saja fokus pada anggota kelompok, tetapi juga dapat dimanfaatkan masyarakat petani lainnya di luar kelompok. Tinggal diatur mekanisme pemanfaatannya, agar bisa berjalan dengan baik.

Ia juga mengharapkan agar perjuangan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat bisa berlanjut, maka masyarakat juga harus selalu mengingat Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan jajaran pengurus Partai NasDem dalam doa agar selalu sehat dan tetap memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Pengurus dan anggota Kelompok Tani Mata Hati, Desa Nilanapo tampak sangat gembira menerima bantuan hand traktor dan hand sprayer. Mereka begitu antusias menunggu kedatangan jajaran pengurus DPD Partai NasDem Lembata mengantarkan bantuan dimaksud.

Selain menyerahkan bantuan alsintan di Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri, juga dilakukan serah terima bantuan alsintan kepada kelompok tani di Desa Balirebong, Kecamatan Lebatukan. (rilis tim media DPD Partai NasDem Lembata/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *