“Terima Kasih Ibu Julie, Tuhan Memberkati”

"Terima Kasih Ibu Julie, Tuhan Memberkati"
Sekretatis DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi sejumlah pengurus saat menyerahkan bantuan dari Bunda Julie Sutrisno kepada warga Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, Rabu, 20 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Terima kasih Ibu Julie, Tuhan memberkati. Itulah kalimat yang dilontarkan para penerima bantuan di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan saat menerima bantuan sembako dari anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat yang diserahkan oleh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata pada Rabu, 20 Mei 2020.

Bantuan berupa beras lima kilogram, 30 butir telur, minyak goreng 1 liter, dan ikan segar seakan menjadi air penyejuk di tengah dahaga. Bantuan walau nilainya tak seberapa bagi sebagian orang, namun dirasakan sangat berarti bagi warga yang sangat membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Hendrik Mosa Langobelen, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata saat menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan mengatakan, bantuan paket sembako dari Bunda Julie Sutrisno untuk Kabupaten Lembata mulai disalurkan pada Rabu, 20 Mei 2020 diawali penyerahan secara simbolis bantuan kepada awak media di Kecamatan Nubatukan sebanyak 10 paket.

Penyaluran paket bantuan dari Bunda Julie selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat di Desa Hoelea, Kecamatan Omesuri pada Kamis, 21 Mei 2020, Kecamatan Ile Ape pada Jumat, 22 Mei 2020, dan Kecamatan Ile Ape Timur pada 23 Mei 2020.

Ikan yang dibagikan kepada warga dibeli dari penakluk Hadakewa. Tampak Sekretaris Nasdem Lembata Hendrik Mosa sedang membayar ikan yang dibeli. 

 

Dijelaskannya, seharusnya bantuan ingin disampaikan langsung Bunda Julie, namun karena masih dalam.situasi Pandemi Covid-19, maka pendistribusiannya dipercayakan kepada jajaran pengurus di kabuoaten, kecamatan dan di tingkat desa.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bunda Julie dan Partai NasDem kepada masyarakat Kabupaten Lembata di masa Pandemi Covid-19,” terang Hendrik Mosa dan berharap agar, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, sebulan lalu, Bunda Julie juga sudah menyalurkan bantuan lebih kurang 2.000 butir telur melalui Pemda Lembata untuk mendukung penanganan Covid-19 dan t lah dimanfaatkan untuk warga yang dikarantina di rumah karantina Puskesmas Lewoleba, di Desa Pada.

 

“Nanti akan menyusul juga bantuan 1.000 masker untuk masyarakat Lembata dari Bunda Julie,” terang Hendrik Mosa.

Abdul Kasim RR, warga Desa Hadakewa, penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. .

Wali bantuannya sedikit, namun sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan semoga Allah SAW memberkati amal ibadah Bunda Julie,” doanya.

 

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Julie Sutrisno Laiskodat dalam rilisnya mengatakan, tanpa disadari, sudah hampir memasuki bulan ke-3 Bencana Nasional Pandemi Covid-19 dialami dihampir seluruh wilayah Indonesia.

Khusus di Nusa Tenggara Timur, lanjutnya, setiap harinya mulai terjadi peningakatan cukup signifikan orang yang terinfeksi atau positif Covid-19. Oleh karena itu aktivitas masyarakat akan semakin menurun yang akan berdampak pada produktivitas ekonomi.

Dikatakannya, akibat Pandemi Covid-19, telah terjadi pemutusan hubungan kerja, sebagian pekerja dirumahkan, buruh harian pendapatannya berkurang atau bahkan tidak sama sekali. Petani sulit menjual produk hasil pertanian, Nelayan kesulitan menjual hasil tangkapannya dan peternak omzetnya menurun karena pembeli berkurang sementara produksi terjadi setiap hari.

Kondisi itu, medorongnya sebagai anggota Komisi IV DPR RI pada kegiatan kunjungan tahunan dan reses masa sidang Ill Tahun Sidang 2019-2020 membantu masyarakat yang ada di Flores, Lembata dan Alor melalui bantuan sosial berupa paket sembako dan paket ikan segar.

 

“Tujuan bantuan sosial yang saya lakukan ini tidak hanya untuk penyelamatan jiwa namun juga penyelamatan ekonomi yakni beras yang dibeli dari petani, telur yang dibeli dari peternak dan ikan segar yang dibeli dari nelayan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas perputaran ekonomi yang ada dimasyarakat,” tegasnya.

Ia berharap, bantuan sosial yang diberikan bermanfaat bagi warga penerima dan bisa sedikit membantu menggerakan ekonomi masyarakat yang dalam kondisi sulit saat ini. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *