Tertibkan Pengecer, Pol PP Lembata Amankan 100 Liter Bensin

Tertibkan Pengecer, Pol PP Lembata Amankan 100 Liter Bensin
Markus Lela Udak, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lembata

 

Lembatanews.com – Aparat Satuan Polisi Pamong Praja didukung personel Polres Lembata dan personel TNI Koramil Lewoleba, dan instansi tenknjs lingkup Pemkab Lembata, yang tergabung dalam Tim Terpadu, berhasil mengamankan 100 liter bensin dalam operasi penertiban pengecer bensin di Kota Lewoleba, Senin (13 Januari 2020).

Kasat Pol PP Lembata Markus Lela Udak kepada media ini di ruang kerjanya Senin (13 Januari 2020) menjelaskan, penjualan bensin eceran di Lewoleba saat ini begitu marak. Terdapat 123 titik pengecer yang tersebar di Kota Lewoleba. Padahal, penjualan BBM jenis bensin yang merupakan BBM bersubsidi dilarang Undang-Undang.

Karena itu, kata Lela Udak, pihaknya membentuk tim terpadu melibatkan Polres Ende, Koramil Lewoleba, dan instansi teknis terkait lingkup Pemkab Lembata.

Operasi penertiban, lanjutnya, sudah dilaksanakan sejak Sabtu (11 Januari 2019) dan dilanjutkan Senin (13 Januari 2019). Operasi akan terus dilanjutkan hingga mampu menyelesaikan persoalan penjualan bensin di Lewoleba dan mengurai antrean panjang di APMS.

“Dalam operasi tadinoagi (Senin) tim berhasil mengamankan 100 liter bensin dari tangan pengecer dan langsung disita,” kata Lela Udak.

Bensin yang disita kemudian dibawa ke kantor Satpol PP. Bensin tersebut bisa diambil kembali oleh pemiliknya dengan terlebih dahulu menandatangani surat pernyataan tidak lagi untuk dijual tetapi untuk dipakai sendiri. Sehingga, jika kemudian hari didapati masih menjual bensin, maka berdasarkan surat pernyataan itu dijadikan dasar untuk melakukan penindakan. (tim Lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *