Tiga Mobil yang Sudah Diadakan untuk Pimpinan Dewan Ditarik Pemda Lembata

Tiga Mobil yang Sudah Diadakan untuk Pimpinan Dewan Ditarik Pemda Lembata
Ilustrasi mobil Pajero Sport 2020.

 

Lembatanews.com – Tiga mobil dinas untuk pimpinan DPRD Kabupaten Lembata yang sudah diadakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Lembata jenis Pajero akhirnya ditarik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata. Tiga mobil dinas pimpinan Dewan itu pengadaannya menyalahi ketentuan protokoler pemerintahan dari sisi harga karena harganya melebihi harga mobil dinas bupati.

Demikian ditegaskan Bupati Lembata Eliaser Yenjti Sunur kepada wartawan saat ditemui usai vidio converance dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di rumah jabatan Bupati Lembata, Kuma Resort, Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Selasa, 31 Maret 2020.

Dijelaskannya, pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD itu menggunakan anggaran 2019 dan mobilnya sudah dibeli dan sudah didatangkan ke Lewoleba, Kabuoaten Lembata.

Tetapi, lanjutnya, mobil tersebut tidak dapat diserahkan untuk digunakan pimpinan Dewan karena terkendala aturan baru sehingga tidak bisa dipakai oleh pimpinan Dewan.

Karena itu, untuk menggantikan mobil Unas yang sudah diadakan itu, pemerintah mengajukan permohonan penggunaan anggaran mendahului perubahan yang di dalamnya termasuk item.anggaran untuk pengadaan dua unit.mobil.

Namun, karena dilakukan rasionalisasi dan realokasi anggaran untuk menambah alokasi anggaran untuk memback up penanganan Covid-19 di Kabupaten Lembata, maka anggaran untuk dua unit.mobik dinas itu dibatalkan dan ditarik.

“Sehingga mobil tiga unit yang sudah dibeli itu nanti satu kita tetap kasih untuk ketua (DPRD), satunya lagi untuk sekda dan satunya lagi untuk operasional bupati,” kata Bupati Sunur. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *