Transmisi Lokal Covid-19 Kian Memprihatinkan, Satu Pasien Meninggal Dunia

Transmisi Lokal Covid-19 Kian Memprihatinkan, Satu Pasien Meninggal Dunia
Markus Labi, Koordinator Seksi Informasi Tanggap Darurat Bencana Ile Lewotolok

 

Lembatanews.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lembata kian tinggi. Sesuai rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT pada Selasa, 22 Desember 2020, Kabupaten mengalami peningkatan jumlah kasus ya g sangat drastis yakni mencapai sepuluh kasus dan menambah deret panjang jumlah kasus Covid-19 menjadi 77 kasus. Dari kasus tersebut semuanya merupakan transmisi lokal.

Demikian dijelaskan Koordinator Seksi Informasi Tanggap Darurat Bencana Ile Lewotolok Markus Labi menjawab lembatanews.com, Rabu, 23 Desember 2020.

Ia menjelaskan, dari 77 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini sebanyak 43 orang yang masih dalam pengawasan dan menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan sebanyak 33 pasien Covid-19 lainnya sudah dinyatakan sembuh

Dari total pasien Covid-19 tersebut, satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia. Hanya saja, pasien tersebut meninggal sebelum diumumkan hasil swabnya. Sehingga, ia meninggal dan dikuburkan tanpa prosedur Covid-19.

Markus Labi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lembata ini menjelaskan, dari tambahan 10 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu, lima orang dari Ile Ape dan lima orang lainnya dari Kecamatan Nubatukan.

“Kita masih menunggu hasil tes PCR 74 sampel swab yang kita kirim ke Kupang,” kata Markus Labi. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *