Treking Wade Melejit ke Posisi II API 2021 Kategori Olahraga dan Petualangan

Treking Wade Melejit ke Posisi II API 2021 Kategori Olahraga dan Petualangan
Grafik perolehan suara vote API 2021 Kategori Olahraga dan Petualangan.

Lembatanews.com – Kawasan Trekking Bukit Wade yang sebelumnya berada di posisi III nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 Kategori Olahraga dan Petualangan dengan meraih 5,37 persen vote, akhirnya melejit ke posisi II di bawah Rain Forest Trekking Tj Puting. Kawasan Trekking Bukit Wade melampaui nominator Jelajah Rimba Kuri, Kabupaten Ketapang yang sebelumnya berada di posisi II.

Chairman of Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 Hiro Kristianto Sianturi dalam rilisnya yang diterima lembatanews.com, Jumat, 10 September 2021 menjelaskan, dalam terus mendukung promosi pariwisata para peserta, khususnya untuk yang telah
menjadi nominasi API, maka panitia membuka kesempatan kepada semua nominator untuk menghubungi para Duta Promosi API agar dapat membantu kegiatan promosi yang dilakukan.

Ia juga menginformasikan urutan 5 besar provinsi dengan perolehan poin tertinggi yang menjadi kandidat Juara Umum. Di urutan pertama Provinsi Aceh (21), kedua Sumatera Selatan (16), posisi ketiga Maluku (10), keempat Sumatera Barat (9), dan kelima  Riau (6).

Dikatakannya, periode pemungutan suara Anugerah Pesona Indonesia 2021 (API2021) telah memasuki bulan ke-3. Selama dua bulan pertama, banyak kejutan yang terjadi dalam perolehan suara serta perubahan posisi.

“Semua itu terjadi tidak bukan karena begitu giatnya para peserta dalam mempromosikan nominasinya untuk mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya para wisatawan,” kata Hiro Kristianto Sianturi.

Kegiatan promosi yang dilakukan, lanjutnya, sangat beragam bentuknya mulai dari kampanye langsung kepada publik dengan menggunakan baliho, hingga kunjungan langsung oleh para Duta Pariwisata ke kantor-kantor untuk mensosialisasikan nominasinya.

Panitia, terang dia, pun terus giat mempromosikan para nominasi melalui berbagai program atau media yang digunakan, seperti kegiatan API Travel Talk, yang merupakan kegiatan bincang-bincang santai dengan Dinas Pariwisata serta para pelaku pariwisata untuk memperkenalkan dan mempromosikan nominasi serta potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut. Selain itu, di media sosial juga Panitia serta para Duta Promosi API tetap selalu aktif membuat postingan baik dalam bentuk video ataupun gambar guna mempromosikan para nominasi.

“Dari perkembangan pelaksanaan API 2021, Panitia sangat optimis bahwa walaupun dalam kondisi pandemi, semua usaha yang dilakukan dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia telah cukup membantu dalam terus menghidupkan pariwisata Indonesia,” katanya.

Hal itu, urainya, terbukti salah satunya dengan suara yang telah masuk mencapai lebih dari 175 ribu hanya dalam tempo dua bulan pemungutan suara saja.

“Mudah-mudahan hal ini merupakan sinyal
positif bahwa pariwisata Indonesia akan segera bangkit setelah pandemi berlalu,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata Antonius Ali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lembata, wisatawan dan pemerhati pariwisata baik yang ada di Lembata maupun di luar Lembata yang telah memberikan vote dukungan terhadap Trekking Bukit Wade dalam nominasi API 2021 sehingga menempatkan Trekking Bukit Wade pada posisi kedua.

Ia berharap, dukungan lewat vote terus diberikan agar salah satu destinasi andalan Lembata itu mampu melejit dan bisa merebut posisi teratas di ajang API Awards ini.

Untuk memberikan dukungan, katanya dapat melalui SMS dengan mengetik API (spasi) 7J kirim SMS ke 99386. Batas waktu pengiriman sampai 31 Oktober 2021

Selain memberikan dukungan melalui SMS, dapat juga dengan memberikan dukungan lewat Chanel YouTube. Caranya pun tak sulit, hanya dengan mencari YouTube Chanel APIAWARDS dan temukan video pariwisata favorit untuk ditonton dan like videonya.

“Ajak juga teman, sahabat untuk ikut mendukung pariwisata favorit mu agar dapat lebih dikenal dan menjadi yang terbaik,” katanya

Selain SMS dan YouTube Chanel, dukungan pun dapat diberikan melalui Chanel Instagram. Caranya follow akun @AYOJALANJALANINDONESIA, pilih feed (gambar) sesuai kategori dan like feed pariwisata favorit mu.

Ayo dukung Trekking Bukit Wade untuk menjadi yang terbaik di ajang API Awards 2021 kategori Olahraga dan Petualangan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *