UPT Dinas PKO Nubatukan Gelar Jalan Salib di Bukit Doa

UPT Dinas PKO Nubatukan Gelar Jalan Salib di Bukit Doa
Tampak para guru SD se-Kecamatan Nubatukan mengikuti Jalan Salib di Bukit Doa, Jumat, 6 Maret 2020.

 

Lembatanews.com – Unit Pengelola Teknis Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (UPT Dinas PKO) Kecamatan Nubatukan menggelar jalan salib dan rekolensi bersama para guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Nubatukan di Bukit Doa Lembata. Jalan Salib digelar dari kerang Bukit Doa hingga menuju puncak Bukit Doa pada Jumat, 6 Maret 2020

Para guru yang berasal dari 27 sekolah tingkat SD di Nubatukan tampak menyatu dan khusuk dalam doa Jalan Salib sejak awal hingga akhir.

Yohanes Samun Lian, pengawas SD kepada lbatanews.com mengatakan, Jalan Salib dan rekolensi.melibatkan seluruh guru SD beragama Katolik dari SD yang ada di Kecamatan Nubatukan.

 

Para guru dari 27 SD, lanjutnya, diikutsertakan dalam kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menjalin keakraban di antara para guru. Selain itu agar para guru kembali disegarkan dan diingatkan untuk kembali nanti menjalankan tugas sesuai panggilan dan benar-benar mengabdi untuk mencerna akan anak bangsa.

“Ini sebenarnya pembinaan rohani yang rutin di sekolah. Tapi UPT berinisiatif dialihkan ke tingkat kecamatan agar dilaksanakan bersama dengan gelar jalan salib dan rekolensi bersama,” kata Yohames.

 

Melalui kegiatan seperti ini, lanjutnya, para guru bisa disegarkan kembali untuk bekrja sesuai panggilan karena kalau sudah selesai terlalu lama dan tidak mendapat siraman rohani kadang dalam.kerja sudah tidak mengingat lagi bahwa guru bekerja atau mengandi untuk anak-anak dan jika menghadapi tantangan kadang mudah putus asa.

“Setelah jalan salib ini dilanjutkan dengan rekolensi. Dengan ini diharapakan mereka.menyadari akan tugas dan tanggung jawab sebagai guru,” kata Yohanes.

Jalan Salib dipimpin langsung Kepala UPT PKO Kecamatan Nubatukan Mathias Sanga Reko. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *