Wabup Langodai Kecewa Saksikan Sikap Masa Bodo Warga Kolipadan Terhadap Korban Bencana

Wabup Langodai Kecewa Saksikan Sikap Masa Bodo Warga Kolipadan Terhadap Korban Bencana

 

Lembatanews.com – Wakil Bupati Lembata menyatakan kekecewaannya menyaksikan sikap.kasa bodo masyarakat di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape dalam menyikapi peristiwa bencana angin puting beliung yang menimpa sejumlah warga di desa ini. Kekecewaan itu timbul saat menyaksikan warga korban sendiri yang membereskan puing rumah sedangkan mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Kekecewaan Wabup Langodai itu diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana di ruang rapat kantor Bupati Lembata, Senin (6/1) yang dihadiri unsur Forkopimda Lembata, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Lembata, Dia Timor, Plan Area Lembata, dan Forum.Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kabupaten Lembata.

“Rasa empati masyarakat sudah tidak ada. Mereka sibuk dengan urusan masing masing. Ada yang tanam.jagung, isap rokok, santai kain HP di teras sedangkan tetangganya sibuk bereskan puing rumah,” tegas Wabup Langodai kecewa.

Saat pemandangan seperti itu ditanyakan kepada kepala desa, kepala desa.kengakui bahwa keengganan warga lainnya asaling membantu dalam peristiwa bencana itu terjadi karena masalah politik. Menurutnya, sangat tidak baik jika urusan kebencanaan masih dikait-kaitkan dengan masalah politok.

“Mengerikan sekali di Kolipadan. Masa bodonya luar biasa. Pemandangan yang berbeda ketika berada di Hadakewa. Partisipasi masyarakatnya luar biasa,” tegas Langodai.

Karena itu, kepada segenap peserta rakor, Wabup Langodai minta untuk menyampaikan kepada orangtua di kampung agar menjadi orang pertama yang mendatangi korban saat terjadi bencana. Seluruh ASN juga diajak untuk menjadi orang pertama yang tiba di lokasi bencana dan membantu korban. (tim Lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *