Wabup Langodai Minta Semua Stakeholders Fokus Tangani Stunting

Wabup Langodai Minta Semua Stakeholders Fokus Tangani Stunting

Lembatanews.com – Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langodai mengharapkan komitmen bersama seluruh stakrholdersdi Kabuoaten Lembata untuk fokus dalam menyelesaikan masalah stunting di Kabupaten Lembata, Provunsi Nusa Tenggara Timur. Sebab, stunting sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi Kabupaten Lembata ke depannya.

Harapan itu dikemukan Wabup Langodai du hadapan peserta Rembuk Stunting Tahun 2019 yang diselenggarakan Bappelitbangda Kabupaten Lembata, Selasa (30 Juli 2019) di aula kantor Bupati Lembata.

Diakuinya, walaupun angka stunting terus menurun, namun sampai saat ini NTT masih mendominasi termasuk di Kabupaten Lembata.

“Angka penurunan stunting yang bergerak lambat menandakan kita belum fokus bekerja. Diperlukan komitmen untuk fokus bekerja cepat mengatasi masalah stunting,” tegas Wabup Langodai.

Dalam rembuk stuntung itu akan dikanjutkan dengan penandatanganan komitmen penanganan stuntung. Untuj itu Wabup mengingatkan agar penandatangab komitmen tak dipandang hanya sebagai formalitas belaka. Akan tetapi wajib dilakukan upaya nyata penanganan stunting di Lembata.

Di Lembata saat ini terdapat 1.925 kassus stunting dari total jumlah balita sebanyak 10.273 orang. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *