Waijarang, Lembata kembali Terbakar

Waijarang, Lembata kembali Terbakar

Lembatanews.com – Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata yang setiap tahun selalu jadi langganan kebakaran kini kembali dilalap si jago merah. Api membakar padang ilalang yang ditumbuhi pohon-pohon pahlawan pada Minggu (18 Agustus 2019) sekitar pukul 17.00. kebakaran terus meluas dan merambat mendekati permukiman warga di Dusun 2, Desa Waijarang.

Hingga pukul 21.00 apiasih terus merambat membakar ilalang yang mulai mengering. Angin yang terus berhembus membuat api tak kunjung padam. Walau salah satu titik tampak sudah mulai PDAM, namun titik api lainnya masih terus membakar ilalang tersebut.

Kapolsek Nubatukan Ipda Syyaid (kiri) dan Plt Kasat Pol PP Paskalis Leuweheq (tengah) saat di lokasi kebakaran. 

Lembatanews.com menyaksikan mobil pemadam kebakaran dari Polisi Pamong Praja Lembata yang diturunkan ke lokasi kebakaran tak bisa berbuat apa-apa karena jarak titik api dengan jalan raya cukup jauh dan tidak ada jalan masuk menuju titik api.

Mobil hanya disiagakan mengantisipasi api yang merambat dan mulai mendekati permukiman warga.

Kapolsek Nubatukan Ipda Syyaid bersama anggota Provost sempat turun memantau lokasi kebakaran dan mewawancarai warga yang berada di dekat lokasi kebakaran.

Ia meminta warga untuk waspada dan menginformasikan kepada polisi jika apinya semakin mendekati rumah warga.

Plt Kasat Pol PP Paskalis Leuweheq juga tampak di lokasi kebakaran. Ia juga mengaku tak bisa berbuat banyak karena kejadian pada mlam hari dan fasilitas terbatas. Sehingga, ia hanya menyigakan mobil damkar dan personel di lokasi mengantisipasi api jika merambat mendekati permukiman penduduk. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *