Wartawan Flotim Galang Dana Bantu Raymundus

Wartawan Flotim Galang Dana Bantu Raymundus
Aksi wartawan di Flotim menggalang dana membantu penderita tumor, Kamis, 8 Oktober 2020.

 

Lembatanews.com – Komunitas Jurnalis Flores Timur tidak saja mengetuk hati para dermawan melalui tulisan. Mereka juga menggelar aksi Gerakan Seribu Rupiah alias Geser untuk membantu penderita tumor ganas Raymundus Teluma. Mereka prihatin dengan penderitaan Raymundus dan berusaha menggalang dana guna membantu membiayai perjalanan Raymundus dan keluarganya ke Bali.

Siang yang gerah Kamis, 8 Oktober 2020 di bawah lapak seorang warga, tepatnya di Pantai Susteran Tabali, Kelurahan Sarotari, sekelompok wartawan yang berdomisili di Flores Timur merancang gerakan kemanusiaan kepada salah seorang warga Desa Ile Gerong, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur yang menderita tumor ganas di pangkal paha sebelah kiri. Mereka menyiapkan beberapa dos aqua, lem dan foto Raymundus serta  slogan  ajakan untuk menjadi gerakan bersama saat terjun ke lapangan.

Beberapa kendaraan roda dua berputar dari arah pertokoan Kota Larantuka dan berhenti di tempat parkiran motor. Mereka rela long march dari ujung timur ke ujung selatan, melewati deretan panjang pertokoan sambil mengetuk hati sesama bagi Raymundus. Tak kenal terik dan lelah. Usaha mereka cukup mendapat tempat di hati masyarakat. Beberapa pengemudi roda dua dan empat juga sempat mengulurkan tangan memberi sumbangan. Aksi ini tak hanya dilakukan dari rumah ke rumah tetapi juga di kantor DPRD, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Dari kesepakatan para wartawan, donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada ayah kandung Raymundus, Benediktus Ola Teluma pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 yang akan datang.

Koordinator Jurnalis Flotim, sekaligus pentolan aksi penggalangan dana Bonny Riberu mengatakan, gerakan itu merupakan spontanitas gerakan kemanusiaan, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia melanjutkan bahwa gerakan tersebut dikatakan geser (gerakan seribu) karena memberi dari kekurangan dengan hati yang ikhlas. “Rencananya kegiatan geser berlangsung selama dua hari terhitung mulai hari ini hingga besok. Berapa pun besarnya kita akan serahkan kepada orangtuanya,” kata Riberu.

Bagi donatur yang ingin berdonasi bisa dikirim ke nomor rekening 4679-01-014292-53  BRI Unit Boru Larantuka atas nama Benediktus Ola Teluma atau menghubungi melalui nomor HP 081246576757. Donasi tersebut akan digunakan untuk biaya akomodasi perjalanan dengan tujuan untuk menjalani operasi di Bali. (sumber Aksinews/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *