Waspadalah, Uang Nasabah BRI Lewoleba Raib Puluhan Juta

Waspadalah, Uang Nasabah BRI Lewoleba Raib Puluhan Juta

Lembatanews.com – Menyimpan uang di bank merupakan salah satu pilihan agar uang aman dan mendapatkan bunga. Namun, apa jadinya jika bank yang dianggap aman untuk menyimpan uang, ternyata sudah tak lagi memberikan rasa aman bagi para nasabah.

Perasaan tak nyaman itu kini dirasakan oleh sejumlah nasabah bank BRI Lewoleba yang uangnya raib dari rekening tanpa mereka melakukan transaksi. Transaksi penarikan dilakukan padahal buku rekening dan kartu ATM ada pada nasabah dan tak diberikan kepada siapa pun.

Irwan Bengawan salah satu di antara sejumlah nasabah BRI Lewoleba yang menjadi korban raibnya uang dari rekening bank BRI miliknya.

Kepada wartawan di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Rabu (4 November 2019), ia membeberkan bahwa pada 1 Desember sekitar pukul 22.00, ia mendapatkan pemberitahuan melalui SMS banking telah terjadi transaksi penarikan uang sebesar Rp2,5 juta. SMS banking pemberitahuan sebanyak empat kali. Semuanya dengan nilai penarikan yang sama yakni sebesar Rp2,5 juta.

Ia kembali mendapatkan pemberitahuan lewat SMS banking pada 2 November pukul 04.00 juga dengan nominal penarikan Rp2,5 juta sebanyak empat kali. Sehingga, ia kehilangan uang sebesar Rp20 juta dalam delapan kali penarikan yang tidak ia lakukan.

Irwan yang mengakui bahwa sama sekali tidak pernah melakukan penarikan sebanyak drlapan kali dengan total nominal Rp20 juta itu, langsung ke BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Lewoleba. Ia tak bertemu pimpinan, dan hanya bertemu petugas di bagian costummer service untuk melaporkan transaksi yang tidak dilakukannya itu.

“Buku bank dan ATM semuanya ada di saya, tapi saya heran bisa ada transaksi penarikan seperti itu,” kata Irwan

Saat melaporkan peristiwa itu, Pihak BRI menjanjikan akan melaporkan peristiwa itu ke BRI pusat dan diminta untuk menunggu sampai 14 hati ke depan.

Ia juga mengakui bahwa pada Rabu (3 November 2019) pagi ia sempat menelepon ke bank dan sempat berbicara dengan Arman dan dia sampaikan uangnya akan dikembalikan.

Pihak bank, lanjutnya, juga sudah memblokir kartu ATM miliknya.

Selain.Irwan, masih ada sejumlah nasabah BRI lainnya yang uangnya raib dari rekening dengan nilai yang bervariasi.

Pimpinan KCP BRI Lewoleba Idham yang ditemui wartawan tak mau berkomentar. Ia meminta wartawan menghubungi langsung pimpinan BRI Cabang Larantuka yang membawahi KCP BRI Lewoleba.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Larantuka Aroef Syarifudin yang dihubungi para wartawan hanya menjawab singkat bahwa sedang dilakukan penyelesaian terkait ini. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *