Wings Air Segera Buka Rute Penerbangan Kupang – Lewoleba – Kupang

Wings Air Segera Buka Rute Penerbangan Kupang - Lewoleba - Kupang
Bandar Udara Wunopito Lewoleba, Lembata.

 

Lembatanews.com – Lembata rencana, mulai 2 November 2020 mendatang, manajemen Maskapai Penerbangan Wings Air akan membuka rute penerbangan baru. Rute penerbangan baru tersebut yakni Rute Kupang – Lewoleba – Kupang. Sejauh ini, manajemen Wings Air sudah mengajukan slot time penerbangan. Namun, belum.dipastikan kapan penerbangan perdana dilakukan.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Wunopito, Lewoleba, Kabupaten Lembata, tertanggal 28 Oktober 2020, Airport Management Kupang Novel P Mandagie mengajukan permohonan slot time penerbangan Wings Air.

Adapun slot time.penerbangan Wing Air dijadwalkan pada 2 November 2020 yakni penerbangan ATR72 (Y –72) dengan nomor penerbangan IW 1995 dari Kupang tujuan Lewoleba pada pukul 02.40 dan tiba pukul 03.40. Selanjutnya penerbangan dari Lewoleba tujuan Kupang dengan nomor penerbangan IW 1994 pada pukul 04.00 dan tiba di Kupang pada pukul 05.00.

Kepala UPBU Wunopito Lewoleba Mohamad Saeful Shaeri mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan ke Wings Air untuk masuk ke Lembata. Dari pendekatan itu, manajemen Wings Air sudah mengajukan slot time ke UPBU Wunopito pada 2 November 2020 sampai seterusnya sebagai bagian dari persyaratan administrasi untuk membuka rute penerbangan baru.

Ditanya kesiapan landasan pacu untuk didarati pesawat jenis ATR 72, Saeful mengakui landasan pacu Bandara Wunopito sudah memenuhi syarat.

“Landasan (pacu) kami memenuhi syarat untuk didarati pesawat jenis ATR 72 series dengan muatan terbatas,” katanya.

Sedangkan untuk penerbangan perdananya ke Lewoleba, terang Saeful, sejauh ini belum dipastikan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan manajemen Wing Air untuk penjadwalannya.

“Penerbangan perdana masih kami koordinasikan. Belum ada kepastian tanggal 2 (November) penerbangan perdana ke Lewoleba. Masih kami koordinasikan,” tandas Saeful. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *