Yayasan Insan Bumi Mandiri Bandung Bantu Air Bersih untuk Warga Kedang

Yayasan Insan Bumi Mandiri Bandung Bantu Air Bersih untuk Warga Kedang

Lembatanews.com – Kemarau panjang yang melanda wulayah NTT, dan Lembata khususnya telah menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih. Warga Kedang yang meliputi dua kecamatan yakni Kecamatan Omesuri dan Buyasuri pun tak luput dari dampak kekeringan.

Melihat kondisi kesulitan air bersih yang dialami warga, mendorong Yayasan Insan Bumi Mandiri yang berkedudukan di Bandung menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di tiga desa, yakni Desa Dolulolong, Desa Walangsawa, dan Desa Hoelea, Kecamatan Omesuri.

Kamaludin Usman, Koordinator Lapangan Yayasan Insan Bumi Mandiri kepada media ini, Selasa (8 Oktober 2019) di sela-sela penyuran bantuan diddeaa Hoeleai menjelaskan, Yayasan Insan Bumi Mandiri sebenarnya yayasan yang bergerak dalam penyaluran hewan kurban. Dalam Idul Kurban beberapa waktu lalu, saat pihak yayasan turun menyalurkan hewan kurban di Desa Leubatan, mereka menyaksikan sendiri kondisi kesulitan yang dialami masyarakat. Sehingga mereka tergerak memberikan bantuan air bersih bagi warga.

Dijelaskannya, bantuan air bersih dalam program air bersih untuk pedalaman NTT ditargetkan setiap desa mendapatkan bantuan sepuluh tangki. “Tapi kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Di Desa Dolulolong minggu kemarin kita hanya salurkan delapan tangki dan semua warga sudah kebagian air,” kata Kamaludin.

Setelah di tiga desa tersebut, lanjutnya, pihaknya akan kembali menyalurkan air bersih di dua desa lainnya yakni di Desa Meluwiting dan Desa Tiba.

“Setelah ini kita buatkan laporan dan kalau mereka lihat masih banyak warga yang butuhkan air maka akan ada tambahan lagi,” tandas Kamaludin. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *